Sunday, December 26, 2010

Indonesia Menang


Hari ini Tim Sepak Bola kebanggaan Bangsa Indonesia akan bertanding di Malaysia. Ayo dukung mereka. Dengan slogan " Gauda di dadaku" banyak suporter yang berangkat ke malaysia untuk menonton secara langsung di sana. Striker andalan Tim Nasional Indonesia, Christian Gonzales, mengaku

tidak berambisi meraih gelar top skor Piala AFF Suzuki 2010, meskipun sementara ini ia merupakan pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Bagi penyerang asal Uruguay ini, yang terpenting bisa membawa Indonesia menjuarai Piala AFF kali ini.

"Tidak ada ambisi menjadi top skor, ambisi saya Indonesia bisa menjadi juara," kata pemain yang biasa disapa El Loco (Si Gila) ini di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (25/12). Pemain naturalisasi berusia 34 tahun ini mengaku siap bermain di final besok.

Gonzales mengakui pertahanan tim Malaysia cukup kuat. Pada pertemuan nanti, kata Gonzales, tim asuhan Rajagopal ini pasti akan bermain lebih bersemangat karena pertandingan berlangsung di kandang mereka dengan dukungan suporter yang banyak. Tapi, lanjut dia, itu tidak akan menyurutkan keinginannya untuk terus menyerang dan membawa tim Garuda menang.

Walaupun sempat cedera ringan dan terpaksa berlatih terpisah dengan rekan-rekannya yang lain, saat ini Gonzales mengaku kondisinya sudah bugar kembali. "Kemarin saya cedera sedikit, tetapi karena pelatih tidak mau ambil risiko tambah parah, saya tidak diizinkan latihan bareng," katanya.

Mengenai ambisi ingin mencetak berapa gol, Gonzales kembali menegaskan baginya tidak penting membuat gol yang terpenting membawa Indonesia menang. "Yang penting menang," katanya singkat.